Cakrawala Berita - Lintas Informasi Online & Warta Up to date

Honda gunakan teknologi Asimo untuk membantu kaki orang tua

Post Top Ad

Honda gunakan teknologi Asimo untuk membantu kaki orang tua

Honda
Perusaan raksasa otomotif Honda menciptakan perangkat robot asisten untuk dapat membantu kaki orang tua yang lemah dengan memanfaatkan teknologi robot Asimo.
Honda telah bekerja lama dalam menciptakan teknologi robot dan mengembangkannya untuk perangkat mobilitas baru yang dirancang untuk dapat membantu mereka yang memiliki otot-otot kaki yang lemah karena faktor usia atau sebab lainnya, namun yang masih bisa berjalan.
Proyek Honda ini dinamakan Stride Management Assist. Dengan tampilan sederhana dan ringan, perangkat robot ini akan memberikan kontrol dan dorongan pada kaki bagian atas yang memungkinkan pemakai untuk dapat berjalan lebih cepat dan lebih lama.
Saat ini, perangkat ASIMO dijadwalkan untuk menjalani uji lapangan oleh Japan's National Center for Geriatrics and Gerontology (NCGG). Dan NCGG akan menguji coba 40 unit perangkat kepada orang dengan kemempuan berjalan terbatas di Elder Health Promotion and Disease Prevention Center - Resora Obu Shopping Terrace in Obu, Jepang.
Robot
Perusahaan Mengklaim bahwa jika pengguna menggunakan Stride Management Assist secara terus menerus akan meningkatka aktivitas otot secara keseluruhan karena pemanjangan dari langkah berjalan. Dan seiring waktu, pemakai akan mendapatkan langkah dan kecepatan yang alami.
Kaki lemah
Menurut Honda, perangkat berteknologi robot ASIMO ini akan memberikan manfaat untuk memantau detak jantung si pemakai dan membuat penyesuaian. Honda telah menemukan selama dalam masa uji / test menaiki bukit akan mengurangi tenaga dan menurunkan detak jantung pemakainya.
Robot asisten
Idenya adalah, saat pengguna memakainya maka komputer akan mengontrol dan menganalisis langkah untuk membantu memberikan dorongan pada bagian paha saat melangkah ke depan atau sebaliknya. Stride Management Assist akan menyesuaikan langkah dan irama berjalan dalam kisaran yang terprogram untuk memperpanjang langkah pemakainya
Honda Asimo
Perangkat kontrol
Hasil pengujian telah menunjukan bahwa Stride Management Assist bahkan dapat memberikan perawatan dan pemulihan fungsi berjalan sampai tingkat tertentu pada beberapa orang.
Teknologi Robot Asimo
Management Stride Assis
Honda menciptakan perangkat teknologi ASIMO ini dengan bobot sekitar 2,8 kg termasuk baterei lithium. Kekuatan baterai hingga 2 jam saat berjalan pada 4,5 km/jam. Ukuran kecil, sedang dan besar.

Sumber : Honda via Gizmag

Post Bottom Ad